GIAT Program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri hari ini kembali dilaksanakan. Kali ini Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH menginstruksikan jajarannya untuk bergerak ke Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko, MM didampingi Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto, SIK dan Kasi Renata Korbinmas AKBP Fatimah melanjutkan pembagian sebanyak 100 paket sembako untuk dibagikan di wilayah Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/5/20).

5 orang perwakilan dari warga Kelurahan Tengah yang mendapat bantuan tersebut di antaranya, seorang tunanetra bernama Bowo Herawati (50), Sugianti (56) status pekerja buruh, Salman (58) pekerja buruh, Kasim (70) pekerja dan Parti (51) pekerja buruh, yang semua merupakan warga RT 6/7 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati.

Acara pemberian sembako ini juga dihadiri Wakapolsek Kramat Jati AKP Dhini, Panit Binmas Polsek Kramat Jati Iptu Aang S, Anggota Binmas Kelurahan Tengah Aiptu Agus DP, Lurah Tengah H. Tarmidji, S.Sis M.Si, Kasi Kesmas Kelurahan Tengah Dyah dan Kasi Sarpas Kelurahan Tengah Sumirah.

Pada kesempatan itu Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko, MM menyampaikan, program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri adalah program yang mendukung program pemerintah yang akan ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas sampai dengan wabah Covid-19 berakhir.

Program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri selain untuk mewujudkan peranan Polri harus hadir di tengah masyarakat juga membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentunya juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh pemerintah.

Sebanyak 100 paket sembako berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker, hand sanitizer, disinfektan tersebut diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang bermukim di Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Saya berharap meskipun jumlah sembako masih jauh dari yang diharapkan warga Kelurahan Tengah Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, namun mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Kombes Pol Drs Hendi Handoko, MM.

Momentum tersebut juga dimanfaatkan Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Hendi Handoko, MM untuk memberikan imbauan kepada warga Kelurahan Tengah untuk mematuhi aturan pemerintah yang sudah diterapkan.

“Seperti tetap tinggal di rumah, tunda mudik, pakai masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, jaga jarak dan patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona-19,” kata Kombes Hendi Handoko.

Kombes Hendi juga menegaskan, tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah apabila penyebaran virus Covid-19 ini ingin segera berakhir. NP/BN01 – JAKARTA