KEMBALI, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI menggandeng GMDM dan FOKAN gelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), Kamis (7/5/20).

Kegiatan bertema “Peduli dan Berbakti untuk Negeri” ini juga melibatkan Pokja Wartawan BNN, Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) dan TNI dari Den Bravo 90 Paskhas TNI AU serta para pegiat/relawan anti narkoba.

Hadir dalam giat baksos kali ini, Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Drs. Arman Depari dan Ketua FOKAN/GMDM Jefri T. Tambayong, SH, para relawan anti narkoba dan jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan BNN.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Pol. Drs. Arman Depari dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini melanjutkan baksos sebelumnya yang diselenggarakan BNN dan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan BNN bersama kelompok masyarakat yang peduli narkoba atau relawan anti narkoba.

“Kita membagikan paket sembako hari ini sebanyak 1200 paket yang diberikan kepada masyarakat, terutama yang sedang mengalami kesulitan ekonomi dan bagi para buruh yang di-PHK dari tempat bekerja mereka,” kata Arman Depari yang juga Dewan Pembina GMDM dan FOKAN.

Terlebih, kata Arman, pada saat bulan puasa, dari para relawan narkoba dan donatur menyumbangkan dananya untuk bisa meringankan beban berbagi untuk sesama.

“Sasaran dari pembagian paket sembako hari ini ada tiga wilayah, yaitu di Bekasi sebanyak 400 paket, Bogor sebanyak 400 dan Tangerang sebanyak 400,” ungkap Irjen Pol. Arman Depari.

Hal yang sama diungkapkan Ketua FOKAN/GMDM Jefri T. Tambayong, SH. Kepada media ini ia menyampaikan, dalam kegiatan ini disalurkan paket sembako kepada 1200 orang yang dibagi dalam tiga wilayah, 400 untuk Tangerang, 400 Bekasi dan 400 untuk Bogor.

“Kegiatan ini hasil kerjasama BNN, GMDM, FOKAN dan Pokja Wartawan BNN, yang dibantu juga Paskhas dari daerah Tangerang,” ungkap Jefri.

Jefri juga mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bukan dalam keadaan mewah, tetapi dalam keterbatasan namun dalam kerjasama, bersinerji dan bersatu dengan para donatur untuk membagikan paket ini kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami hanya menjadi penyaluran tangan, mengkomunikasikan, mengamati dan melihat. Kalau beberapa waktu lalu kami sudah untuk para pengemudi ojol (ojek online), kali ini kami fokus pada para buruh khususnya buruh pabrik korban PHK dan lain sebagainya,” kata Jefri.

Selain itu kata Jefri, bantuan juga diberikan ke pesantren, panti asuhan anak-anak yatim dan para hamba Tuhan. “Jadi semua agama kami bagi untuk menjadi berkat,” kata Jefri Tambayong.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, nampak Irjen Pol. Arman Depari bersama Ketua FOKAN/GMDM Jefri T. Tambayong, SH membagikan bantuan paket tersebut secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan dibantu para relawan anti narkoba dan para personil TNI dari Paskhas. Kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga selesai. BN01 – JAKARTA